Senin, 08 Juni 2009

Just for 3A


Kurang lebih 19 hari lagi, aku akan meninggalkan anak-anak 3A.
Entah kenapa aku menjadi sangat sedih, akibatnya...kesedihanku itu membuatku sangat sensitif, yang harus aku kontrol dengan memperbanyak tilawah dan sholat sunnah, supaya tidak lebih berbahaya lagi akibatnya.
Sejak menyadari bahwa kebersamaanku bersama anak 3A tinggal sebentar lagi, maka tiba-tiba perasaan bersalah itu datang, aku merasa belum memberi yang terbaik untuk mereka selama 2 tahun ini. Sehingga dalam waktu kurang lebih 2 bulan setelah mantap keputusan yang sebelumnya tak pernah terbesit di pikiranku itu, kemudian aku ambil, maka aku berniat ingin menebus semua kesalahanku pada 3A yang selama ini aku nomer sekiankan dari pengabdianku pada pekerjaanku. Yang paling fatal adalah caraku menebus kesalahanku itu ternyata tidak sepenuhnya benar, alih-alih ingin menebus kesalahan yang ada justru membuat kesalahan kedua. Karena apa yang ada di kepalaku aku paksakan ke mereka, karena aku ingin :"mereka menjadi seperti apa yang aku inginkan", ini adalah sebuah kesalahan...alhamdulillah aku segera menyadarinya, bahwa mereka adalah amanah untukku dari Rabb ku.
Ku tarik nafas dalam-dalam hanya untuk memastikan bahwa aku baik-baik saja, seenggaknya aku masih waras secara lahir dan batin... setelah aku menyadari bahwa mereka adalah amanah untukku sekaligus sebagai ladang amal dan bagian dari pengabdianku, maka aku sedikit demi sedikit merubah caraku untuk membuat mereka lebih baik, entahlah mungkin seiring kepasrahanku pada Allah, tiba anak-anak itu begitu tampak manis, mandiri, dan lebih bertanggung jawab.
Seandainya kalian tahu bahwa aku mencintai kalian, sebenernya aku ingin menemani kalian sampai kelas 6, aku ingin melihat kalian tumbuh dan dewasa. Luv u coz Allah and please forgive me....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar