Jumat, 26 Juni 2009

perpisahan dengan Murid2ku


Tanggal 17 Juni…
Berat sekali untuk berangkat ke sekolah,
Satu hari lagi aku akan berpisah dengan murid-muridku,
Mereka akan liburan panjang akhir semester,
Dan aku? Aku tetap dengan kesedihanku, perasaan bersalahku, serta rasa sesak di dada.
Sebentar lagi akan ku lalui hari tanpa mereka, di sebuah sudut desa di kota rembang.
Ku hadapi hari ini, tanggal 17 juni…dengan tanpa rencana,
Sesampainya di sekolah anak-anak protes karena aku datang terlambat.
Sambil minta maaf, aku tebus kesalahanku dengan mengajak mereka jalan-jalan, kemanapun yang mereka mau.
Akhirnya mereka usul ke Sungai,
Oke! Bu Guru ngikut, Sungai apa? (kataku)
Kali Batu bu, Kali Batu (Jawab Barir)
Tapi jauh bu, kurang lebih 2km…(kata Ayu)
Waduh? Wah mereka tidak tau kalau bu gurunya Alergi jalan kaki (Gaya banget ya?)
Tapi memang bener setia habis jalan jauh, selalu ada yang trouble dengan kesehatanku.
Gak masalah, seklai kali (pikirku) Karena niatku memang membahagiakan murid2ku sekaligus menebus rasa bersalahku.
Akhirnya ku tanyakan pada yang lainnya: Gimana, kuat gak?
Semuanya menjawab: Gak papa bu, kan kita belum pernah ke sana.
Baiklah kalau begitu.
Setelah mempersiapkan perbekalan seadanya,
Aku dan murid-muridku berangkat.
Sepanjang perjalanan, ada saja yang mereka ceritakan dan obrolkan.
Mulai dari film kartun, kebiasaan liburan mereka, hingga budaya orang Bukit KENCANA.
Akhirnya setelah berjalan lumayan jauh sekali kami menemukan sebuah sawah.
Kami Foto-Foto sebentar dengan Ibu- ibu petani.
Kemudian kami melanjutkan perjalanan lagi.
Akhirnya di ujung persawahan ada bukit dan lembah menurun…
Nah, di bawah lembah itulah ada Sungai yang cukup Luas dengan bebatuannya dan arusnya yang deras.
Rasanya ehmmmm, rasa lelah kami terbayarkan sudah.
Anak-anak berenang sepuasnya (seperti orang yang gak pernah lihat sungai).
Aku sebagai tukang fotonya.
Melihat mereka begitu riang dan gembira, ada perasaan lega yang tak terlukiskan dihati ini.
Setelah satu jam setengah berenang, kami pulang …
Panjangnya perjalanan meringankan baju kami…
Jadi meskipun anak-anak gak bawa baju ganti, gak papa,kan bajunya tetap kering dan bersih…(Hee3x Jorkie banget?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar